Puskesmas Kedu Jl. Raya Kedu No. 4 RT 06 RW II Kecamatan Kedu Kabupaten Temanggung Jawa Tengah Kode Pos 56252 Telpon : (0293) 4902285

Senin, 22 Maret 2010

Hati - Hati Main Hakim Sendiri


Beberapa waktu yang lalu, beberapa warga di sebuah Desa di wilayah kerja Puskesmas Kedu menangkap basah seorang pelaku pencurian telpon genggam (HP), mereka sempat melakukan penganiayaan terhadap pencuri tersebut sebelum menyerahkannya kepada Kepolisian.
Rasa marah dan geram terhadap pelaku pencurian tersebut kemudian berubah menjadi kecemasan luar biasa setelah diketahui bahwa pencuri tersebut ternyata pengidap HIV (+). Darah pencuri yang "muncrat" akibat pukulan dan tendangan tentunya menyebar dan mengenai para pelaku pengeroyokan.
Sangat mungkin darah pengidap HIV (+) yang terluka bisa mengenai pelaku pengeroyokan, dan apabila ada luka terbuka pada pelaku, sangat mungkin menjadi tempat masuknya Virus yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya.
Kita tidak pernah tahu apakah seseoarang mengidap HIV atau tidak, jadi tetap berhati - hatilah, apalagi petugas kesehatan yang setiap harinya berhadapan dengan orang sakit yang sangat mungkin beberapa diantaranya adalah penderita HIV (+).

2 komentar: