Puskesmas Kedu Jl. Raya Kedu No. 4 RT 06 RW II Kecamatan Kedu Kabupaten Temanggung Jawa Tengah Kode Pos 56252 Telpon : (0293) 4902285

Rabu, 23 Mei 2012

Aplikasi Microsoft Excel Untuk Loket Pendaftaran

Loket Pendaftaran di Puskesmas Kedu mempunyai peranan yang penting dalam pelayanan rawat jalan. Loket Pendaftaran merupakan wajah pelayanan dimana seorang pasein akan melakukan kontak pertama kali dengan Puskesmas melalui Loket Pendaftaran.

Kepuasan pasien terhadap pelayanan di Loket Pendaftaran sangat berperan penting terhadap kepuasan pasein terhadap pelayanan secara keseluruhan. Demikian juga sebaliknya, ketidakpuasan pasien terhadap pelayanan di Loket Pendaftaran akan sangat mempengaruhi kepuasan pasien terhadap pelayanan Puskesmas secara keseluruhan.

Keluhan yang dikemukakan oleh pasein terhadap pelayanan di Loket Pendaftaran antara lain :
     1. Lambatnya pelayanan
     2. Keramahan Petugas Pendaftaran yang kurang
Kedua keluhan tersebut muncul akibat sistem pelayanan di Loket Pendaftaran yang tidak efisien dan tidak efektif antara lain :
     1. Kesulitan mencari Rekam Medis Pasien
     2. Terlalu banyak administrasi pembukuan di Loket Pendaftaran
     3. Keterbatasan tenaga
Kondisi inilah yang mendorong Manajemen Puskesmas Kedu untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas Loket Pendaftaran dengan menggunakan alat bantu komputer dan aplikasi Microsoft Excel sebagai berikut:


Aplikasi "Register Loket Pendaftaran" ini menggunakan UserForm Microsoft Excel untuk memudahkan petugas memasukkan data ke dalam DataBase Puskesmas.

Keuntungan penggunaan aplikasi ini adalah waktu pendaftaran bisa lebih cepat karena administrasi Loket Pendaftaran cukup dilakukan di Komputer dan aplikasi ini bisa digabungkan dengan aplikasi Simpus Puskesmas sehingga entri data lebih ringan dan mudah.

Kelemahannya adalah faktor manusia dan faktor tehnisnya. Listrik yang mati, komputer yang rusak atau serangan virus komputer bisa menjadi ancaman yang serius.

Aplikasi ini akan terus dikembangkan agar semakin lengkap tetapi semakin mudah digunakan.

303 komentar:

  1. Balasan
    1. mas budi udah dapat aplikasi excelnya belum??

      Hapus
    2. saya minta juga aplikasinya boleh. kirim ke bayuriyandani0208@gmail.com

      Hapus
    3. Mas bayu udah dapat aplikasi nya? Boleh share ke saya? Kirim aja ke diraandriani03@gmail.com

      Hapus
    4. Mas bayu udah dapat aplikasi nya? Boleh share ke saya? Kirim aja ke diraandriani03@gmail.com

      Hapus
    5. mas, boleh minta aplikasinya. ini email saya amirdoumarangga@gmail.com

      Hapus
    6. MAS BUDI IJIN MEMINTA APLIKASINYA BOLEH?? SEKALIAN MAU SAYA PELAJARI.

      Hapus
    7. Ijin minta aplikasinya. Jika boleh, bisakah sekiranya mengirim ke email : alit.cholis22@gmail.com

      Hapus
    8. Mohon ijin minta aplikasi nya mas..untuk puskesmas kami..kalau bisa kirim ke email irwanibnusabri@gmail.com..jazakallah

      Hapus
  2. mantaf aplikasinya makasih atas informasinya

    BalasHapus
  3. Klo berkenan minta krm aplikasinya ke must.try96@gmail.com. makasih

    BalasHapus
  4. maaf bos boleh minta softwarenya....
    ni saya di kawasan Bromo...
    bisa kirim ke email saya bos nurulhidayat30@gmail.com

    BalasHapus
  5. maaf pak bu boleh minta sofwrenya gak?
    kl boleh dikirim ke emailku ya udincakep84@gmail.com

    BalasHapus
  6. bermanfaat...bisa di kirim ke email irman06@gmail.com

    BalasHapus
  7. ANDY JAYADI PUTRA11/22/2013 08:47:00 PM

    sepertiNya saya perlu softwareNya untuk media pembelajaran dan media motivator untuk puskesmas di tempat tinggal saya, kalau berkenan mohon di kirimkan ke email saya : putrapetirr89@gmail.com..semoga semakin dapat di kembangkan dan bermanfaat..

    BalasHapus
  8. kalau berkenan boleh minta softwarenya, email : kh45py@gmail.com, terima kasih

    BalasHapus
  9. Mohon maaf, kalo berkenan saya mau belajar cara membuat software nya, atau minta software nya.....
    kami mencoba buat pakai m.acces tidak berhasil........
    alamat email kami pkmtangkiling@gmail.com
    Salam

    Puskesmas Tangkiling, Kalimantan Tengah

    BalasHapus
  10. bagi dong aplikasi nya,,, kirim ke sini ya,,,,, qwziel@gmail.com

    BalasHapus
  11. mas minta aplikasinya dong..!
    sigitmiko@gmail.com

    BalasHapus
  12. sangat bermanfaat mas, jika berkenan apa bisa dikirmkan tutorial dasar pembuatannya. bisa dikirimkan ke cnieznet@gmail.com
    terimakasih.

    BalasHapus
  13. bermanfaat sekali. bisa minta app nya gak?
    yudha21_182@yahoo.com

    BalasHapus
  14. maaf pak bu boleh minta sofwrenya gak?
    kl boleh dikirim ke emailku ya andre1702813@gmail.com

    BalasHapus
  15. pak minta aplikasinya boleh?
    tolong kirim ke email sayaya za2nis@yahoo.co.id
    makasih semoga bermanfaat ilmunya.

    BalasHapus
  16. maaf pak bisa minta aplikasinya
    bisa dikirim ke adryansyahn@gmail.com

    BalasHapus
  17. Jika boleh Minta aplikasi nya pak.. Kirim Ke zidnyilman@rocketmail.com
    trimaksh sebelumnya...

    BalasHapus
  18. kl boleh saya minta aplikasinya ya gan... makasi sebelukmnya (matsenen17@yahoo.com)

    BalasHapus
  19. jika boleh saya minta aplikasnya pak... ya tlng kirim ke matsenen17@yahoo.com
    terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  20. boleh ya dikirimin kita sidestory@gmail.com

    BalasHapus
  21. aplikasinya sangat bagus, jika bapak berkenan saya minta aplikasinya pak... sebelumnya terimakasih. kirim ke dprimacom@ymail.com

    BalasHapus
  22. Informasinya sangat bermanfaat, jika berkenan, bolehkah saya minta aplikasi nya mas/mba ? terima kasih sebelumnya. Bisa di kirim ke liaarmaya@gmail.com

    BalasHapus
  23. aplikasinya bagus dan kebetulan tempat saya juga berencana untuk memakai aplikasi seperti itu tapi belum dapat kalo boleh sya minta aplikasinya mas. bisa dikirim ke puskesmaskalibuntukabcrb@gmail.com sebelumnya terima kasih

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. mas minta aplikasinya, moga ber manfaat bagi orang banyak kirimke email athifayahya@gmail.com
    makasih

    BalasHapus
  26. maaf pak boleh minta aplikasinya ?
    kalau boleh di kirim ke email hendrawindessy@gmail.com
    trimakasih untuk sebelumnya

    BalasHapus
  27. Mohon bila berkenen Aplikasinya untuk di kirim ke Email : raharjormbj@gmail.com
    terima kasih atas kebaikan dan ilmunya

    BalasHapus
  28. minta aplikasinya gan :
    ke yonisetiawan1990@gmail.com

    BalasHapus
  29. maaf kalo boleh minta aplikasinya mohon dikirim ke aan.ismanto@ymail.com
    trimakasih..

    BalasHapus
  30. Informasinya sangat bermanfaat, jika berkenan, bolehkah saya minta aplikasi nya mas/mba ? terima kasih sebelumnya. kami petugas promkes puskesmas ambulu, kab. jember, jawa timur. Mohon dikirim ke : dnsantoso89@gmail.com

    BalasHapus
  31. wah mantap nih aplikasinya, kebetulan loket puskesmas kami mau membenahi rekam medisnya krn sdh usang. bila berkenan boleh berbagi aplikasinya ke pkm.semanggang@yahoo.com. semoga sukses, terima kasih.

    BalasHapus
  32. pak minta aplikasinya boleh?
    tolong kirim ke email saya ya freeup01@yahoo.com
    makasih semoga bermanfaat ilmunya.

    BalasHapus
  33. pak bleh minta aplikasinya?
    untuk penerapan diloket puskesmas kami. trims
    purwopriyono@yahoo.co.id

    BalasHapus
  34. mantap bner aplikasinya mas.. barangkali boleh, sy minta aplikasinya..

    sifulanzal@gmail.com

    thanks.

    BalasHapus
  35. saya darin puskesmas jomin karawang jawa barat tertarik untuk menggunakan software pendaftaran pasien, seandainya berkenan mohon dikirimkan softwarenya ke email iyandr10@gmail.com.

    BalasHapus
  36. minta dunk software alikasinya.....ipokkane@gmail.com

    BalasHapus
  37. minta aplikasinya mas
    kirim ke ekojulianto.17@gmail.com

    BalasHapus
  38. minta aplikasinya mas
    kirim ke sp3puskesmascigandamekar@gmail.com

    BalasHapus
  39. wah... sangat bermanfaat... boleh minta aplikasinya....?
    makasih...

    BalasHapus
  40. kirim ke retno.indarti58@gmail.com

    BalasHapus
  41. Bagus tuch,, Di Bagi Yach Aplikasinya Pleaseee!! Krim Ke Email Sya Champiscity@ymail.com

    BalasHapus
  42. Mantaaaaaaap......boleh minta aplikasinya bang......saya diwilayah yang tertinggal informasi di wilayah sorong selatan papua barat....kalau bisa mohon kirim aplikasi pendaftaran exelnya via aantehit@gmail.com
    terima kasih bang sebelumnya....

    BalasHapus
  43. mohon kirimin aplikasinya ke : azamcs91@gmail.com

    BalasHapus
  44. selamat pagi, infonya sangat bermanfaat,, kebetulan saya juga petugas pendaftaran di puskesmas tirtajaya kab.karawang, bila berkenan mohon dikirimkan softwarenya ke ayih91.aa@gmail.com karena beberapa kali membuat selalu gagal, terimakasih,,, salah sehat selalu...

    BalasHapus
  45. selamat malam kebetulan saya petugas portir pkm surian kab. sumedang boleh ga minta softwarenya mohon kirim ke dederustandi48@gmail.com

    BalasHapus
  46. Infonya sangat bermanfaat,
    saya petugas puskesmas Tikala Baru bagian loket, selama ini masih menggunakan data manual (masih menggunakan kertas dan map), bila sudara berkenan membantu, email saya theart.nisk@yahoo.com
    Sangat membantu sekali apabila sudah menggunakan excel seperti yang sudah sudara infokan,
    Terima Kasih, Tuhan Memberkati
    s

    BalasHapus
  47. Selamat Sore,
    Saya petugas PKM Banjar 3 d bagian pendaftaran pasien. d puskesmas kami masih menggunakan sistem pendaftaran manual. bolehkah puskesmas kami meminta softwarenya untuk d pergunakan agar proses pendaftaran lebih cepat. apabila berkenan kirim softwarenya ke alamat e-mail puskesmas_banjar3@yahoo.co.id sebelumnya Terima Kasih......

    BalasHapus
  48. kami dari puskesmas tebing tinggi, kab balangan, kalsel....kebetulan kami sudah mencoba membuat aplikasi sederhana dengan excel, namun kami masih belum menggunakan form seperti yang di gunakan dipuskesmas kedu, karena sejujurnya kami belum bisa membuat yang seperti ini....seandainya tidak berkeberatan mohon kirimkan aplikasi ke Hcobain10@gmail.com , terimakasih

    BalasHapus
  49. Selamat pagi Pak . . .
    Boleh minta aplikasi'nya Pak . . .
    Saya dari Puskesmas Majaran Kab.Sorong - Papua Barat
    untuk sebelumnya terimakasih Pak

    BalasHapus
  50. kami dari puskesmas tanah grogot kab. Paser kaltim...mohon petunjuk bagaimna kami bisa mendapatkan aplikasi ini ...mohon kirim ke email ainunkahar1212@gmail.com

    BalasHapus
  51. Informasinya sangat bermanfaat, jika berkenan minta aplikasinya ? terima kasih sebelumnya. Bisa di kirim ke dhyant.irawan@gmail.com

    BalasHapus
  52. sangat bermanfaat untuk perkembangan di kalimantan. mohon berbagi app nya jika boleh di email qoriwd@gmail.com . terimakasi sebelumnya :)

    BalasHapus
  53. share dong aplikasi nya ayah.luthfinst@gmail.com

    BalasHapus
  54. dengan hormat shared dong aplikasinya pkmlosarang@gmail.com

    BalasHapus
  55. dengan hormat shared dong aplikasinya pompy.yakuza88@gmail.com

    BalasHapus
  56. Boleh minta aplikasinya? Saya dari puskesmas Telen, kutai timur, kaltim. Bisa kirim ke pusk.telen@gmail.com . Mohon bantuannya. Terima kasih

    BalasHapus
  57. assalamu alaikum.. info yang saya cari2 selama ini mas.. boleh saya minta aplikasi sofwarenya.. agar memudahkan kami dalam melayani pasien di puskesmas bagu lombok tengah. bisa dikirim di email kami masruri.khanif@gmail.com terimakasih

    BalasHapus
  58. assalamu alaikum.. info yang saya cari2 selama ini mas.. boleh saya minta aplikasi sofwarenya.. agar memudahkan kami dalam melayani pasien di puskesmas bagu lombok tengah. bisa dikirim di email kami masruri.khanif@gmail.com terimakasih

    BalasHapus
  59. aplikasi yang sangat bagus mas, mohon berkenan share ke kami mas untuk rumah sakit. kalau berkenan kirim ke email saya mas azanirahman@ymail.com jazakallah khairan mas

    BalasHapus
  60. Izin share aplikasi sejenis, Pak. Salah satu aplikasi bikinan kami juga difokuskan untuk menangani pendaftaran pasien, terutama di Puskesmas. Untuk info lengkapnya bisa dicek DI SINI

    BalasHapus
  61. boleh mintak aplikasinya mas?
    kirim ke andhika_mel@yahoo.co.id

    BalasHapus
  62. bila berkenan kami ingin menggunakan aplikasinya terima kasih sebelumnya kiranatecno@yahoo.com

    BalasHapus
  63. kami, dari puskesmas malili, sementara dalam pembenahan data kunjungan, bila berkenan kami ingin menggunakan aplikasinya..terima kasih..puskesmasmalili2014@gmail.com

    BalasHapus
  64. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  65. Bagi yang membutuhkan Aplikasi Pendaftaran Pasien, kami memberikan secara cuma-cuma Aplikasi Pendaftaran Pasien versi 1.8.15 yang bisa di unduh di PUSKESMAS NUSANTARA

    BalasHapus
  66. Boleh minta aplikasinya? m4511k_blg@yahoo.co.id

    BalasHapus
  67. Bagi yang berminat mendapatkan Aplikasi Pendaftaran Pasien, Rekam Medik Premium, Rekam Medik Express (hanya untuk puskesmas), Aplikasi Penerimaan Siswa Baru, Aplikasi KIR Dokter (sedang dalam proses pengerjaan) bisa mengunjungi dan mendapatkannya di blog kami : Sebelas Studio

    Terima kasih untuk admin blog Puskesmas Kedu yang sudah memberikan kesempatan kepada kami untuk berkomentar di blog ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya download dan di instal. tetapi saat memasukan data pasien data tersebut tidak bisa disimpan.... bisa kasih solusi untuk penyimpanan data pasiennya??? terima kasih

      Hapus
  68. maaf pak ato bu. boleh saya minta softwarenya gak?
    kl boleh dikirim ke emailku verdiano.rofino@yahoo.com

    BalasHapus
  69. boleh minta softwarenya, pak admin
    amirdoumarangga@gmail.com

    BalasHapus
  70. boleh minta softwarenya..... klo di ijinkan tolong email ke qqvaster@gmail.com
    terima kasih

    BalasHapus
  71. boleh minta softwarenya, pak admin
    hakimariefrachman34@gmail.com

    BalasHapus
  72. Aplikasi.y mantao pak.. Bisa kirim ke dzhoelfadlynoer@gmail.com

    BalasHapus
  73. kami, dari puskesmas BANJAR, sementara dalam pembenahan data kunjungan, bila berkenan kami ingin menggunakan aplikasinya..terima kasih.. puskesmas_banjar3@yahoo.co.id

    BalasHapus
  74. Aplikasi yang sangat membantu...bisa kirim ke hanifmahdli91@gmail.com terima kasih atas informasinya..

    BalasHapus
  75. aplikasinya bagus, kalau boleh share minta diemail ke chandraapamungkas@yahoo.com
    terima kasih

    BalasHapus
  76. boleh minta aplikasinya kirim ke za1n1.be2@gmail.com

    BalasHapus
  77. saya boleh minta aplikasinya kirim ke email ajiermulia@gmail.com terima kasih

    BalasHapus
  78. Jika berkenan tolong kirimkan ke email fu.111112fah@gmail.com

    BalasHapus
  79. Jika berkenan tolong kirimkan ke email : pusk.tondano@gmail.com

    BalasHapus
  80. Jika berkenan tolong kirimkan ke email : pusk.tondano@gmail.com

    BalasHapus
  81. boleh minta aplikasinya pak, kirim ke email adlyblack@gmail.com, terima kasih

    BalasHapus
  82. boleh minta aplikasinya pak, kirim ke email adlyblack@gmail.com, terima kasih

    BalasHapus
  83. jika berkenan mohon kirim aplikasi ke email rohmatul.irfan17@gmail.com terima kasih

    BalasHapus
  84. jika berkenan mungkin bisa berbagi di prayogosukses@gmail.com

    BalasHapus
  85. jika berkenan mohon kirim aplikasi ke email jusmenonggo@yahoo.com terima kasih

    Balas

    BalasHapus
  86. Demi menciptakan kualitas kesehatan masyarakat serta mempermudah beban kerja petugas Puskesmas dalam menangani pendaftaran Pasien. Sebelas Studio bekerjasama dengan beberapa Puskesmas di Jawa Barat mengembangkan sebuah Aplikasi Pendaftaran Pasien yang saat ini bisa digunakan oleh Puskesmas manapun di seluruh Indonesia. Bagi yang berkenan silahkan mengunduh aplikasinya tanpa dipungut biaya apapun. Terima Kasih.

    BalasHapus
  87. Mohon maaf, kalo berkenan saya mau belajar cara membuat software nya, atau minta software nya.....
    kami mencoba buat pakai m.acces tidak berhasil........
    alamat email saya andre170283@gmail.com. terima kasih sukses selalu
    Salam

    BalasHapus
  88. bisa dishare pak aplikasinya...email saya : rdmangesa1979@gmail.com

    BalasHapus
  89. saya mau belajar cara membuatnya. dan sebagai contoh kalau boleh saya minta aplikasinya n kirim ke bayuriyandani0208@gmail.com

    BalasHapus
  90. boleh minta aplikasinya saya bekerja di puskesmas sukabumi, klo boleh kirim ke emal saya febri_milan2001@yahoo.com

    BalasHapus
  91. saya ria bekerja di puskesmas gambok sijunjung, klau boleh saya minta aplikasi registrasinya, boleh kirim ke email saya rprimaleni@gmail.com, terimakasih bnyak

    BalasHapus
  92. klo boleh minta aplikasinya untuk mempermudah loket.
    ganisiqbal@gmail.com

    BalasHapus
  93. maaf sebelumnya, dan terimakasih jika berkenan memberikan aplikasi ini. mohon untuk dikirim ke alamat menotnotnot@gmail.com.

    BalasHapus
  94. bagus sekali untuk bantu di puskesmas, bapak jika berkenan mengirimkan pada kami software nya, saya di puskesmastamansari.bdg@gmail.com

    BalasHapus
  95. sangat berfanfaat kalo diperkenan kan saya minta aplikasinya pak
    ini email saya
    rudibandung5@gmail.com
    terima kasih sebelum nya

    BalasHapus
  96. ini yang saya cari dari dulu .... boleh ,minta app nya ga om ? buat tugas kuliah farmasi ....
    ini email saya : edopudiyoraharjo@gmail.com
    Thanks ....

    BalasHapus
  97. Terima kasih atas beritanya.
    Kalau diperbolehkan, mohon dikirimkan aplikasi ini ke email saya yuniati.gultom@gmail.com

    BalasHapus
  98. bermanfaat klo bsa n berkenan bsa mnta software nya kah....ini email sya moestaphakamal@gmail.com

    BalasHapus
  99. bermanfaat klo bsa n berkenan bsa mnta software nya kah....ini email sya moestaphakamal@gmail.com

    BalasHapus
  100. kalo boleh minta aplikasix kirim ke puskesmassambelia@gmail.com

    BalasHapus
  101. Klo Boleh, Saya Minta Kode Aktifasi Mas, dejjay.dansa@gmail.com
    Mksh Sebelum Dan Sesudahnya Mas..

    BalasHapus
  102. selamat sore...
    maaf admin apa boleh saya minta aplikasinya, kalau berkenan kirim ke email puskesmasbl@gmail.com sebelumnya saya mengucapkan terimakasih banyak.

    BalasHapus
  103. maaf admin boleh sy mnt aplikasinya, klo berkenan krm ke email retnoasih7@gmail.com untuk sy gunakan puskesmas di papua

    BalasHapus
  104. Mlm, kalo boleh mau minta aplikasinya, mau saya gunakan d lampung, klo berkenan kirim ke andromeda65_earth@yahoo.com
    Terima kasih, sukses selalu

    BalasHapus
  105. Ada yg udah dapet aplikasi nya? Klo boleh , minta dong

    BalasHapus
  106. maaf boleh saya minta softwarenya gak?
    kl boleh dikirim ke emailku arrahman12dzakwan@gmail.com
    terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  107. admin saya butuh ini .. tolong bantu
    wilayah papua mohon bantuan nya kirim ke
    andreas.cb1983@gmail.com

    trima kasih admin

    BalasHapus
  108. Boleh saya juga dikirimi software nya, ke susantolee.1998@gmail.com ?

    Terima kasih yah

    BalasHapus
  109. Boleh minta aplikasinya pak?jika boleh saya buat pembelajaran...kirim ke email wani.san22@gmail.com,..

    BalasHapus
  110. minta aplikasix boleh? kirim k email natalia.rombe@gmail.com

    BalasHapus
  111. bs minta aplikasinya terimakasih uzear86@gmail.com di puskesmas bone

    BalasHapus
  112. Aplikasinya bagus minta dikirim juga aplikasi nya dong ke 038811acehlem@gmail.com

    BalasHapus
  113. jika diperkenankan saya boleh minta aplikasinya? terimakasih
    hendra.tri.saputro@gmail.com
    hendra.3.saputro@gmail.com

    BalasHapus
  114. Jika berkenan bisa saya minta aplikasinya??
    Mohon email ke ikhantiq@gmail.com atau ke pkm.momalia@yahoo.com
    Syukron, Jazakumullah

    BalasHapus
  115. Jika berkenan mohon dikirimkan ke pusk.sepaso@gmail.com
    terimakasih......

    BalasHapus
  116. riyandani bayu9/01/2016 07:45:00 AM

    jika berkenan boleh minta aplikasinya ke bayuriyandani0208@gmail.com
    untuk digunakan di puskesmas di daerah saya
    terimakasih

    BalasHapus
  117. mantap.... share ya ke depiyanto85@gmail.com terima kasih

    BalasHapus
  118. kebetulan saya di dinkes selama ini kesulitan rekap data, sya ingin mencoba mengembangkan untuk sistem pelaporan dinkes, bisa tolong kirmkan aplikasinya ke maryantobudy@gmail.com saya ucapkan terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  119. bisa kirim ke priyopambudi83@gmail.com

    BalasHapus
  120. jika berkenan saya boleh minta aplikasinya ke san.wani22@gmail.com ,..terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  121. jika berkenan saya boleh minta aplikasinya ke kurniawan_andi26@yahoo.com , sebelumnya saya ucapkan terimakasih

    BalasHapus
  122. jika berkenan saya boleh minta aplikasinya ke sunardi@gmail.com , sebelumnya saya ucapkan terimakasih

    BalasHapus
  123. jika berkenan saya boleh minta aplikasinya ke sunardi@gmail.com , sebelumnya saya ucapkan terimakasih

    BalasHapus
  124. jika berkenan saya boleh minta aplikasinya ke sunardi@gmail.com , sebelumnya saya ucapkan terimakasih

    BalasHapus
  125. jika berkenan mohon aplikasinya dikirim ke shidiq92@yahoo.com

    BalasHapus
  126. sya dari puskesmas pamulang jika berkenan saya boleh minta aplikasinya ke wm_samba41@yahoo.com ,..terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  127. Pak kalau boleh minta aplikasiny dong kirim ke ariyantosaputra69@gmail.com y pak

    BalasHapus
  128. Pak kalau boleh minta aplikasiny dong kirim ke ariyantosaputra69@gmail.com y pak

    BalasHapus
  129. maaf pak,,
    kalau boleh saya mau minta aplikasi nya dong..??
    untuk puskesmas tempat saya yang masih manual di tulis di buku,,
    tolong kirim ke email saya ailsabil.as@gmail.com dan riadlulbadi01@yahoo.co.id
    terimakasih sebelum nya..

    BalasHapus
  130. aplikasi sangat bagus mas,, kalau berkenan boleh dong krm ke email saya amar_k5p@yahoo.co.id terima kasih sebelum,, semoga kebaikan mas bermanfaat bagi orang banyak.

    BalasHapus
  131. aplikasinya bagus mas.. kalau berkenan kirim ke email saya dejavurhy@gmail.com
    sebelumnya terima kasih. salam sukses selalu

    BalasHapus
  132. pak bleh minta aplikasinya?
    untuk penerapan diloket puskesmas kami. trims
    wani.san22@gmail.com

    BalasHapus
  133. boleh kami mencoba memakainya dok ? utk puskesmas teluk pakedai. kalau boleh, tlng kirim ke email m459191@gmail.com. teri,a kasih

    BalasHapus
  134. sepertiNya saya perlu softwareNya untuk media pembelajaran dan media motivator untuk puskesmas di tempatsaya, kalau berkenan mohon di kirimkan ke email saya : wani.san22@gmail.com .semoga semakin dapat di kembangkan dan bermanfaat..

    BalasHapus
  135. Saya sangat butuh aplikasi ini untuk membantu tugas saya, minta tolong kirim ke email fendikid@gmail.com
    Terima Kasih..

    BalasHapus
  136. kami sangat butuh aplikasi ini untuk membantu akreditasi puskesmas kami, minta tolong kirim ke email puskesmasbontokassi.takalar@gmail.com
    Terima Kasih..

    BalasHapus
  137. Untuk yang membutuhkan aplikasi pendaftaran pasien khusus untuk Puskesmas bisa mengunduhnya di situs Pusat Aplikasi. Terima kasih, semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  138. ahmadrusadi311292@gmail.com sangat memerlukan mas kalau berkenan berbbagi

    BalasHapus
  139. boleh minta apps nya ga ?
    kalo boleh ini alamat saya Ktian969@gmail.com
    terimakasi

    BalasHapus
  140. boleh minta apps nya ga ?
    kalo boleh ini alamat saya Ktian969@gmail.com
    terimakasi

    BalasHapus
  141. bleh minta app nya?

    febriana.ms@gmail.com

    BalasHapus
  142. Sangat bermanfaat bisa dikirim email: esyaputra97@gmail.com

    BalasHapus
  143. bisa minta app nya? kalau boleh kirim via email ya di sukmadewi2004@gmail.com

    BalasHapus
  144. jika diperbolehkan,saya ingin mnta aplikasinya untuk puskesmas kami.Mohon dikirim ke ighfirlanayarob@gmil.com

    BalasHapus
  145. saya boleh minta aplikasi nya gak bg ??? kirim ke lab_sgledo@yahoo.co.id
    makasih

    BalasHapus
  146. bermanfaat sekali. bisa minta app nya gak?
    wastirah.10021981@gmail.com

    BalasHapus
  147. Aplikasi SIMPUS Is Very Good
    Bisa aplikasinya dikirim ke Email albash10013@gmail.com
    demi kelancaran kegiatan di puskesmas kami

    BalasHapus
  148. mohon aplikasinya bisa dikirim ke puskesmaspadangan@gmail.com Terima kasih.

    BalasHapus
  149. Pak, boleh minta aplikasinya gak?
    Kalo boleh kirim ke
    Oppogalaksy@gmail.com

    BalasHapus
  150. Pak, boleh minta aplikasinya gak?
    Kalo boleh kirim ke
    Oppogalaksy@gmail.com

    BalasHapus
  151. Sangat bermanfaat, jika diperkenankan, bolehkah untuk di share ke email yudith@ibmt.ac.id terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  152. maaf pak, bu boleh minta aplikasinya??? klo boleh kirim kesini ya alimahmud1988@gmail.com

    BalasHapus
  153. Pak blh minta aplikasinya? Klo blh bisa dikirim ke dsupit74@gmail.com

    BalasHapus
  154. Assalamualaikum.. War.wab. pak blh minta aplikasinya? Jika diperkenankan.. Kirim via email alit.cholis22@gmail.com

    BalasHapus
  155. mas, boleh minta aplikasinya. ini email saya amirdoumarangga@gmail.com

    BalasHapus
  156. Maaf mas Boleh minta aplikasinya ke alamat Email. acengzainal@gmail.com

    BalasHapus
  157. Sangat bermanfaat, Kalo berkenan.. mohon kirim aplikasinya ke alamat email: fithrina_yudhautami@yahoo.co.id. terima kasih

    BalasHapus
  158. Sangat bermanfaat, Kalo berkenan.. mohon kirim aplikasinya ke alamat email: fithrina_yudhautami@yahoo.co.id. terima kasih

    BalasHapus
  159. sangat bermanfaat buat puskesmas kami,berkenan kirim aplikasinya ke alamat email : aliumarbausir@gmail.com

    BalasHapus
  160. Sangat bagus, jika kami berkenan kirim aplikasinya ke adammalik854@gmail.com untuk kami sesuaikan dengan kebutuhan kami
    terim aksih

    BalasHapus
  161. mas bleh minta apk nya nga, kebetulan sya tugas diloket UPTD PUSKESMAS CENRANA...?? rachmatsulaeman03@gmail.com

    BalasHapus
  162. Mas, boleh minta aplikasinya utk bagian pendaftaran kami dipuskesmas sei suka, sumut? melatipohan83@gmail.com, terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  163. MINTA APLIKASINYA TOLONG KIRIM KE kakaangel21@yahoo.co.id.makasih

    BalasHapus
  164. boleh minta aplikasinya pak untuk di pendaftaran puskesmas ciawigebang kuningan ke rendi.ramdani09@gmail.com

    BalasHapus
  165. bang bole minta aplikasinya ebetulan saya tinggal dikepulauan mas....previawanagis@gmail.com

    BalasHapus
  166. Mz, boleh minta aplikasi ny ga.. buat saya pelajari dinkestjb.p2p@gmail.com

    BalasHapus
  167. Boleh minta aplikasinya?kirim ke dryobalanopia@gmail.com
    Terima kasih.

    BalasHapus
  168. kalo berkenan boleh minta file / aplikasinya pkm.gguruh@gmail.com

    BalasHapus
  169. tidak mengurangi rasa hormat saya. apakah saya bisa berkenan minta filenya mas. saya dari pkm pujer kab bondowoso kalau berkenan bisa dikirim ke alamat email nunx82@gmail.com..
    terima kasih banyak mas

    BalasHapus
  170. mas, boleh minta aplikasinya untuk saya pelajari? kirim ke noviadideddy@gmail.com
    terima kasih

    BalasHapus
  171. boleh saya minta aplikasinya, kirim ke desysmart77@gmail.com

    BalasHapus
  172. Mas boleh berbagi kah buat kami di Papua (email:agc100381@gmail.com)

    BalasHapus
  173. Blh mnt aplikasinya mas?? puputaguswicaksono@gmail.com

    BalasHapus
  174. Blh mnt aplikasinya mas?? puputaguswicaksono@gmail.com

    BalasHapus
  175. mas boleh minta aplikasinya ? ameda.alink@gmail.com

    BalasHapus
  176. mas saya minta juga aplikasinya boleh?? wani.san22@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah tidak bisa ya mas digunakan buat puskesmas lain ya,..

      Hapus
  177. bisa minta aplikasi ny ?
    cipandadipa@gmail.com
    makasih

    BalasHapus
  178. Jika Berkenan Kami minta Dikirimkan Aplikasi Exel Ini ke pkmpopayatobarat@gmail.com Terima Kasih sebelumnya

    BalasHapus
  179. assalamu alaikum.. info yang saya cari2 selama ini mas.. boleh saya minta aplikasi sofwarenya.. agar memudahkan kami dalam melayani pasien di puskesmas bagu lombok tengah. bisa dikirim di email kami masruri.
    tolong kirimkan ke bsanto72@gmail.com, terima kasih

    BalasHapus
  180. Kalau boleh saya pergunakan aplikasi nya di pkm tempat saya bekerja.. tolong dikirimkan ke i_0n3@ymail.com

    BalasHapus
  181. Kalau boleh saya pergunakan aplikasi nya di pkm tempat saya bekerja.. tolong dikirimkan ke safiqpuskesmas@gmail.com

    Balas

    BalasHapus
  182. Kalau boleh saya pergunakan aplikasi nya di pkm tempat saya bekerja.. tolong dikirimkan ke puskesmas.gadog1976@gmail.com

    BalasHapus
  183. boleh minta aplikasi nya
    emailx smunti04@gmail.com mksh

    BalasHapus
  184. boleh mintya aplikasinya.. kirim ke p.haurngombong@yahoo.com.. mksih pa..

    BalasHapus
  185. bisa share ke sy jg mas, jumustika@gmail.com

    BalasHapus
  186. bagi aplikasinya ke roismuslihin@gmail.com semoga barokah, Amin

    BalasHapus
  187. Boleh di bagi mas aplikasinya untuk d gunakan d pkm kami. puskesmas_tanjung@yahoo.com

    BalasHapus
  188. Kalo tidak keberatan kami juga mau sopware seperti itu, ini E-mailnya : pkmadirejo@gmail.com.
    Trimakasih sebelumnya

    BalasHapus